Resep Cake Tape

Anda pasti mengetahui tape, Ya olahan dari singkong ini sepertinya sudah menjadi makanan yang merakyat di indonesia. Hasil fermentasi ragi dengan singkong ini akan menghasilkan tape singkong yang mempunyai tekstur lembut dan manis. Nah bagaimana jika tape ini kita buat menjadi resep cake tape? Waahh…bagaimana rasanyanya? Sepertinya resep cake tape ini patut dicoba lho pembaca sebagai salah satu alternatif menu cake yang bisa kita buat untuk saat berkumpul dengan keluarga.

Resep cake tape memang sudah dijual di beberapa toko atau outlet kue di berbagai daerah. Namun masih banyak orang yang menyangsikan rasa dari cake tape ini karena dinilai rasa tapenya masih begitu kuat. Tapi anda tak perlu khawatir karena dengan kreatifitas yang ada sekarang terciptalah berbagai resep cake tape dengan toping yang bermacam-macan mulai dari keju hingga selai buah sehingga rasa tape yang ada tidak terlalu kuat. yuk kita intip resep cake tape lezat di bawah ini.

Bahan:
75 ml susu cair
50 gram kenari, diiris panjang
30 gram margarin, dilelehkan
150 gram tape singkong, dihaluskan
250 gram tepung terigu protein sedang
1 sdt baking powder
1/4 sdt garam
100 gram gula pasir
2 butir telur, dikocok lepas

Bahan biang:
1/2 sdm ragi instan
100 ml susu cair hangat
1 sdt gula pasir

Cara membuat:
1. Biang: aduk bahan biang sampai rata. Diamkan 15 menit.
2. Cake: campur tape singkong, tepung terigu, baking powder, garam, dan gula pasir. Aduk rata.
3. Tambahkan campuran telur dan susu cair. Aduk rata. Masukkan biang. Aduk sampai licin.
4. Tambahkan kenari dan margarin Ieleh. Aduk rata.
5. Tuang di loyang tulban diameter 20 cm yang dioles margarin. Diamkan 30 menit.
6. Oven 35 menit dengan suhu 180 derajat Celsius.

Terbukti bukan dengan bahan sederhana dan tradisional seperti tape bisa dibuat menjadi suguhkan kuliner lezat dan bercitarasa modern seperti resep cake tape diatas. Jasdi untuk anda jangan takut untuk berkreasi menciptakan resep baru. Selamat mencoba ya, Nikmati juga resep kue basah dan resep kue kering seta resep ayam untuk keluarga anda.





Bookmark the permalink.