Resep Kue Ongol-Ongol

Dari namanya mungkin resep kue basah yang satu ini sedikit terdengar aneh. Ya  resep kue ongol-ongol mungkin sedikit asing di telinga anda. Tapi jika sudah melihatnya, mungkin anda akan menganggukkan kepala anda menandakan anda tahu kue ini. Resep kue ongol-ongol memiliki bentuk bulatan-bulatan yang berwarna hitam. Mungkin anda akan merasa tidak tertarik untuk mencicipinya, tapi tunggu sampai anda menggigitnya. Rasa kue ongol-ongol yang manis berpadu dengan gurihnya balutan parutan kelapa membuat citarasa yang pas dan tentu saja enak.

Resep kue ongol-ongol bisa dengan mudah anda jumpai sebagai jajanan pasar ataupun anda bisa menjumpainya di penjaja aneka makanan ringan yang terbuat dari aci. Dengan harga yang tergolong murah, resep kue ongol-ongol ini selalu dicari masyarakat penikmat jajanan pasar tradisional. Cara membuatnya pun sangat mudah, anda bisa membuatnya dengan bahan-bahan yang ada di dapur anda. Mari kita simak cara membuatnya dibawah ini.

Bahan :

4 1/2 sendok makan tepung hungkwe
1 12 gula merah
Parutan kelapa secukupnya
pandan secukupnya
garam serta air secukupnya

Cara membuat :

  1. Masukkan air bersama gula sampai mendidih.
  2. Larutkan tepung hungkwe dengan air secukupnya, kemudian masukkan dan aduk hingga mengental.
  3. Sesudah itu, angkatlah dan biarkan sampai dingin.
  4. hidangkan kue ongol-ongol dengan ditaburi parutan kelapa yang telah dibubuhi garam.

Terbukti kan rasa kue ongol-ongol ini lezat dan nikmat untuk disantap. Cara pembuatannya pun sangat mudah untuk anda praktekkan sendiri. Jadi bentuk yang tak menarik belum tentu mempunyai rasa yang biasa-biasa saja. Selamat menikmati. cobain juga resep kue telur gabus, dan nantikan resep lainnya.





Bookmark the permalink.