Resep kue putri ayu

Resep kue putri ayu. Dari namanya bukan berarti resep kue basah yang satu ini ada hubungannya dengan putri keraton ataupun putri kerajaan ya, hhehe… mungkin karena tampilannya yang cantik membuat kue yang satu ini disebut dengan resep kue putri ayu. Dibeberapa daerah di Indonesia resep ini disebut dengan resep kue putu ayu, berbeda nama tetapi tetap saja ayu ya hhee… resep kue putri ayu ini hampir sama dengan resep kue basah lainnya yang proses pembuatannya di kukus. Hanya saja yang membedakan resep kue puteri ayu ini adalah warnanya yang hijau dari pandan ataupun pewarna makanan serta adanya lapisan parutan kelapa di atasnya.

Resep kue putri ayu ini rasanya tidak terlalu manis karena adanya kolaborasi rasa asin gurih yang berasal dari lapisan parutan kelapanya sehingga tidak akan terasa legit di lidah anda. Seperti jajanan pasar tradisional lainnya, resep kue putri ayu ini bisa dengan mudah anda jumpai di pasar ataupun di toko-toko kue. Berikut resep kue putri ayu yang bisa anda buat di rumah.

Bahan :
150 g tepung terigu
200 g gula pasir
200 ml santan
2 butir telur
Pasta Pandan secukupnya ( untuk warna hijau )
Garam

Cara membuat :
Telur dan gula pasir dikocok sampai kental dan mengembang. Setelah itu tambahkan tepung terigu dan aduk sampai rata.
Tuangkan santan secara bertahap sambil diaduk rata.
Masukkan pasta pandan, aduk rata dan masukan kelapa serta garam aduk kembali.
Ambil cetakan lalu masukkan kelapa sambil ditekan supaya hasilnya padat.
Tuangkan adonan putri ayu sampai cetakan menjadi penuh.
Panaskan pengukus kue putri ayu, kukus adonan kue sampai matang selama 15 menit. Angkat, dan siap disajikan.

Dari resep kue putri ayu diatas anda bisa membuatnya dengan memvariasikan kreasi anda sendiri. Tentu saja hasil kreasi anda ini bisa menjadi peuang usaha yang menjanjikan mengingat banyaknya orang yang menyukai resep kue putri ayu lezat ini. Nantikan juga resep kue kering yang tak kalah uenaakknya.





Bookmark the permalink.