Resep Puding

Setelah kenyang menyantap berbagai olahan menu makanan utama anda, pasti anda menginginkan suatu makanan penutup atau desert yang tak kalah nikmat namun tak terlalu membuat perut menjadi penuh. Nah salah satu alternatif makanan penutup yang akan saya bahas kali ini adalah resep puding. Anda pasti sudah tak asing lagi dengan olahan yang satu ini. Resep puding memang banyak dipilih masyarakat karena proses pembuatannya yang mudah dan tidak terlalu banyak menggunakan bahan-bahan yang terlalu sulit didapat.

Makanan yang memiliki tekstur yang halus dan kenyal ini termasuk salah satu resep yang paling banyak disukai masyarakat karena resep puding ini mudah sekali untuk di kreasikan dan dikombinasikan dengan bahan-bahan lainnya seperti buah-buahan, susu ataupun cream dan bahan lainnya. Resep puding ini sudah pasti disukai oleh anak-anak hingga orang tua. Berikut resep puding yang bisa anda coba praktekkan di rumah.

Bahan: 
agar agar putih 3 Bungkus
susu cair 1500 ml
coklat bubuk 110 gr
kuning telur 6 btr  ( kocok lepas )
gula pasir 375 g
garam secukupnya
Cara Membuat: 
  • Campurkan coklat bubuk, gula pasir, dan garam, aduk sampai rata. tambahkan sebagian susu aduk sampai gula larut. Sisihkan
  • Masak agar agar putih bersama susu cair hingga mendidih, tuangkan campuran adonan
  • coklat, susu dan gula.
  • Kocok kuning telur, Ambil 2 sndok sayur adonan agar agar kemudian tungkan ke kocokan kuning telur. Aduk sampai rata.
  • Tuangkan kembali kocokan telur dan agar agar ke adonan agar agar. Masak sampai mendidih.
  • Jika sudah mendidih, matikan api, aduk agar agar agar hangat. Tuangkan ke dalam cetakan puding. Jangan lupa basahi cetakan dengan air terlebih dahulu. Biarkan dingin, agar lebih enak masukkan ke dalam lemari es dan sajikan bersama fla puding.

Menggiurkan bukan resep puding di atas, anda dapat mengkreasikan sendiri resep puding kesukaan anda dan keluarga di rumah. Sajikan pula resep kue kering dan resep kue basah serta resep ayam  untuk orang-orang tersayang anda. Selamat mencoba ya pembaca.

 





Bookmark the permalink.