Resep Takjil

Di bulan puasa ini tentu sering sekali anda mendengar kata takjil.  Menjelang berbuka puasa banyak sekali orang yang mencari-cari resep takjil. Sebetulnya apa sih takjil itu? Takjil sebetulnya dalam bahasa arab mempunyai arti menyegerakan berbuka, nah dalam terapan bahasa indonesia resep takjil seringkali di artikan sebagai resep masakan berbuka puasa khususnya yang memiliki rasa manis. Resep takjil memang selalu idientik dengan rasa manis, resep takjil yang paling di favoritkan adalah berbuka dengan buah kurma sesuai dengan sunnah Nabi.

Saat ini banyak sekali resep takjil, tak melulu dengan kurma, kini orang-orang bisa menemukan berbagai resep takjil dengan variasi yang berbeda. Resep takjil ini pun tak hanya berupa resep masakan dengan rasa manis tetapi juga bisa berupa resep minuman berbuka puasa. Tak perlu repot-repot membeli di luar, anda juga bisa membuat resep takjil sendiri yang praktis di rumah, berikut resep takjil untuk anda.

Bahan :
6 buah pisang raja
175 gr tepung beras
1/2 sdt garam
100 ml air daun suji
3 tetes pewarna hijau
300 ml air

Saus :
50 gr tepung terigu
650 ml santan
75 gr gula pasir
1 lembar daun pandan
1/4 sdt garam

Cara Membuat :
1. Campur tepung beras, garam, air, air daun suji, pewarna hijau lalu rebus sambil diaduk hingga mendidih, angkat. Tambahkan tepung beras, aduk rata dan sampai kalis.
2. Tipiskan adonan, balutkan pada pisang hingga tertutup. Kukus pisang selama 20 menit. Angkat dan sisihkan.
3. Campurkan semua bahan saus, rebus sampai mendidih lalu angkat dan dinginkan.
4. Potong-potong pisang hijau, sajikan dengan saus, es serut atau es batu, sirup merah atau pelengkap lainnya.
5. siap untuk disajokan.

Resep takjil lezat dan praktis di atas tak kalah kan dengan resep takjil yang di jual di pasaran? Momen berbuka bersama keluarga anda pasti akan lebih istimewa bila di temani dengan resep masakan berbuka puasa dari kami. Sajikan pula aneka resep kue kering dan resep kue basah sebegai pelengkapnya. Selamat mencoba.

Bookmark the permalink.